Saturday, September 15, 2012

Semua status manusia itu sama , gak ada yang beda

Disini saya akan menceritakan tentang kehidupan yg saya ambil dr kisah nyata .
bismillahh ..

Di kala senja terdapat seorang anak yg pda awalnya dia hdup bahagia bersama kedua ortu.nya dan adiknya .
pda saat kaka.nya tersebut menginjak umur 12 thn mau naik kls 6 SD dan adik.nya mau menginjak kls 4 SD mreka telah di tnggal oleh kedua ortu.nya yg ayah.nya trkna pnykt komplikasi gagal ginjal dan ibu.nya terkena shock berat pd saat d tnggal sang suami .
sunnguh menghrukan pda saat itu , dan kedua anak.nya trsbut mndengarkn hal itu semua mreka sngt tdk teriima akan khlngan kdua ortu yg mreka sayangi itu .
pda saat siang hari jenazah sepasang suami istri trsbut d mkam kan , anak".nya tdk ikut .
mreka malah berdiam di kamar sambil menangis akan betapa berat.nya kehilangan seseorang yg mreka sayangii dan mreka yang prnh di sayang tersebut .

pda bbrp hari kematian ortu.nya trsebut mreka tnggal bersam kakak dari ayah mreka, yg biasa mreka pnggil dekaji (Bude kaji/haji) krena bude trsebut sdh prnh naik haji 2 kali .
sungguh bruntung mreka bisa d rawat olehnya , akan tetapi pda masa keremajan itu kedewasaan mreka tumbuh , mreka mrasakan phit.nya hidup yg mreka jalani selama 5 thun bersma budenya .
disisi lain sang kakak mrasakan ksihh sayang yg berbeda skali pda akhirnya dia menjdii remaja yg sdh d kenal oleh tetangganya kuper, pendiam dan pemalu , akan ttpi dibalik itu semua sang kakak mersa itu hl yg sangat jelek dr sifat dirinya .
lalu pd saat kenaikan kls 3 SMP , sang kakak trsebut diam" pacaran dngan teman satu sekolah dan sekelas jg lohh .. :) hehehehe
sang kakak ingin mempunyaii pacar dngan niatan untuk mencarii support hdup.nya agar dia bsa bangkiit dr keterpurukan dan mencari kasih sayang yang berbeda .
ketika sang kakak trsebut trkena stres akan hilngnya rasa ksih sayang dr keluarga angkatnya dia bercerita kpd sang pacar, lalu sang pacar mngerti keadaan.nya :') sang pacar selalu memberikan masukan atau tiap" curhatan yg dia peroleh .
sang kakak pun senang dngn pcarnya itu, krena sang pacar mau menerima apa adanya dngan ikhlas .
selang waktu 1 thun mreka lwati sang adik pun thu kalau kakaknya punya pcr baik :D
dan adiknya pun sempat saling kenal dengan sang pcar kakaknya itu . ( So sweettt . ;p )
tetapii di sisi lain lagi sng kakak mempunyaii prtnyaan yg ingin ia sampaikan " Apakah bisa seorang anak yatim mndptkan kbagiaan , truz apa bisa kelak dia bisa di banggaiin krena saya merasa di kecilkan oleh kluarga angkat saya dan saya merasa berbeda dr anak" yg lain . saya tkut mengakui klau saya ini anak yatim tkut klau tdk mempunyai teman krena mreka mliht saya dngan sebelah mata . ya allahh ... hamba bingung dengan keadaan hmba mu ini ya allahh .. tlong brikan jlan kkluar untuk mnghdapi mslh trsebut " itu yg ada d benaknya .

lalu bbrp bln kemudian sang adik beranjak dewasa yg mau naik k kls 1 SMP tba" cobaan menghmpirinya yaitu dia selalu di mrahi oleh ortu angkatnya .
sang adik pun selalu merasa jengkel dan ingin keluar dr rumah trsebut , tp sang kakak memberikan masukan untuknya . adiknya jg mersakan hal yg sama oleh kakaknya yaitu merasakan sm" mndpt kasih syng yg berbeda dan kurang!. pda malam hri sang kakak bertnya kpd tuhn " ya allahh .. bgaimana hmba mnghadapi sgla cobaan ini ya allah .. kalau ibu dan ayah hmb msh ada mungkiin gak akan kyk gnii jdinya , hamba gak kuat ya allahh .. :'(  ". kakaknya menangiis pda saat dy berbicara kpd tuhannya trsebut .

hari demi hari mreka leawati , bbrp bln dan thun jg mreka msh merasakan betapa kurngnya kasih sayang mereka dptkan selama di tnngal oleh kedua ortu itu . pda akhirnya mreka sadar kalau mreka itu sm sperti ciptaan allah , tdk saling membeda bedakan dgn yg lain .
mreka sampai saat inii msh hdup dngan senang walau kebahagiaan dtngnya tdk selalu terduga , kadang senang dan kdang jg sedih .
ya allh .. sunnguh mengharukan dan sunnguh betapa empatinya hmba jika hamba merasakan sperti itu .

No comments:

Post a Comment