Friday, October 9, 2015

Apa yang harus kulakukan Tuhan?

Jam kuliahpun sudah selesai, lalu aku dan teman-teman masih asyik dikelas biasalah cewek kan suka ngrumpi gitu, hehe.. , ketika aku buka line tiba-tiba timeline ada status dia(mantanku namanya rehan) dan dibawah ada likers cewek. Sontak aku stalking dan membuka profil line dia, semua yang aku liat dari status dia, cewe itu selalu like status yang dia buat. Hati dan pikiran tiba-tiba reflek chat dia “longlast ya sama lupita”, beberapa menit kemudian “dia jawab iya”, disitu aku Cuma bisa diem. Dalam hati dia ini capek sama sikapku yang terus menerus memberikan kalimat “longlast” atau emang dia sebenarnya males nanggepi omonganku jadi jawabnya asal-asalan atau emang beneran udah jadian, Entalah apa yang ada dipikiranku ketika pikiran negative itu datang semua ke aku. 
 
Hari selanjutnya saat jam istirahat kampus aku main sosmed, membuka instagram dia, semua sosmed yang berhubungan dengan dia. Jujur dari lubuk hati aku kangen dia jadi Cuma bisa stalking. Ketika aku membuka instagram tiba-tiba iis mengejekku “cie.. yaelah beb, stalking nih.. ngapain sih beb stalking mlulug. Nanti kamunya baper terus nanti kamunya laper, hahaha” ujarnya sambil ketawa. Dalam hatiku “sialan nih iis, tau gini aku gak buka” sambil menepuk jidatku. Saat pulang kampus aku lanjut stalking lagi tiba-tiba aja aku kepikiran “nyoba ah buka sosmed tentang lupita ini”, waktu membuka instagram kepikiran stalking insta dia tapi nama akun dia banyak jadi aku buka satu persatu-satu dan aku liat foto-fotonya, ketika aku buka akun dia yang paling followersnya banyak Cuma 242 itu dan setelah loading ternyata malah di kunci jadi bete kan akunya gabisa lihat fotonya, hehe.., lalu aku tiba-tiba pengen stalking si cewek lewat facebook, pas aku search ketemu tapi saat aku buka info tentang dia ternyata si lupita ini di bio terpampang tulisan “Berpacaran dengan okan blabla” langsung aku terika reflek “ha!!! Masak sih si lupita ini udah punya pacar?” disitu aku heran dan berpikir “apa rehan gatau kalau cewek yang dia deketin udah punya cowok?”. Aku anggap hal itu biasa jadi aku biarkan saja.
 
ketika dikampus saat jam kuliah aku lanjut stalking line rehan dan tetap saja yang ngelike statusnya si lupita itu dan mereka juga chat membuat aku semakin geram. Aku Cuma bisa baper aja gara-gara itu, aku mikir apa usahaku selama ini buat dia Cuma sia-sia? Semua yang aku ungkapin buat dia Cuma angin? apa karena kita berbeda dan dia sudah menemukan kesamaan dengan yang lain jadi dia merasa hal itu perlu dipertahanin? Ahh pikiran serasa blank space banget, amburadul. Saat jam istirahat tiba-tiba baperku ini kebawa nangis, waktu aku megang hapeku si iis dan yepe ingin pinjam hapeku “kak aku pinjem she hapemu, mau buat foto” “gak gausah kak, bentar” jawabku sambil isak tangis dengan perlahan. Kata mereka “kenapa beb? Pasti ada something kalau dia gamau minjemin hapenya". Aku lari ke kamar mandi sambil bawa hapeku dan aku nangis lalu tiba-tiba lagi, pikiran ingin chat dia kembali lagi
 “gimana sm lupita? Udah jadian?” kataku
“kenapa?” jawabnya.
“gpp nanya aja, lupita bukannya udah punya pacar?”.
“kamu kok bisa bilang gitu? Ada bukti?”.
“gak-gak maaf. Udah kamu focus aja sm dia, maaf klo ganggu dll”.
“jangan kayak gitu! Aku gk mau salah pilih” katanya, mungkin dia penasaran sambil marah.
“ loh apa, toh aku Cuma bisa doa kamu yg terbaik”
“kalo doa aja dgn kmnya bilang sprit itu dang k bantuin aku apa sm aja km hancurin aku?, aku Tanya km bisa bilang gtu apa ada bukti?”.
“gk hancurin, mungkin aku salah orang. Mending km tnya lngsng ke dia, kan dia satu kampus sm km”.
“lo ayola jgn kyk gni, klo km mau aku bahagia harusnya km gk biarin aku hancur klo missal omonganmu bener? Klo kyk gini makin kliatan klo slma ini omong kosong dan aku gamau ngejudge gtu makanya aku minta bukti ke kamu klo emg bener gitu”.

Asli dalam hati mikir aku bukannya gamau bantuin atau hancurin dia tapi menurutku mending dia langsung Tanya ke cewek itu kalo dia bener-bener tau kebenarannya. Aku Cuma bisa berdo’a sama tuhan kasih yang terbaik buat dia, bukannya aku ingin hancurin atau apapun, aku Cuma gamau terlibat sama dia lagi, aku khilaf sama perbuatanku tadi yang chat dia dengan kalimat “bukannya lupita udah punya pcr?” dan aku Cuma bisa ngmong ke tuhan kalau aku masih cinta dia, 6bln berlalu dan berusaha melupakan kenangan tapi kenanganku dengan rehan masih ada tetapi dia sekarang berusaha mendapatkan dengan yang lain. Aku yang disini juga berusaha mencari penggantinya, tapi satu apa yang aku lakukan ketika rehan benar-benar bersama lupita? Apa aku rela?. Hanya tuhan yang bisa jawab itu semua. Aku percaya semua yang kulakukan untuk dia akan berbuah hasil diakhirnya, entah kapan waktunya yang penting tuhan sudah menyetting alur kehidupan cintaku.

No comments:

Post a Comment